Minggu, 18 Desember 2011

Tips & Trik Memasang Template Premium Untuk Blogger

Template yang bisa sobat gunakan di blogger tidak terbatas pada template yang disediakan blogger saja tetapi sobat juga bisa menggunakan template premium atau template dari pihak ketiga yang bisa sobat download dari situs penyedia jasa layanan template blogger. Kali ini saya akan memberikan tutorial menganti template blogger menggunakan template yang didownload dari internet.

Oke, langsung saya kasih tipsnya. Pastikan sobat sudah menyiapkan template baru yang akan digunakan.
Pertama, login ke dasbor blogger sobat







Jika sudah masuk, klik rancanagan


Setelah masuk ke halaman rancangan, klik edit html

Selanjutnya backup/restore template sobat yang ingin diganti, caranya klik download template lengkap

Backup template ini bertujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti rusaknya template yang sobat download dari internet, sehingga sobat masih bisa menggunakan template yang lama.

Ada banyak situs yang menyediakan jasa mendownload template blog secara gratis, tapi kali ini saya akan menggunakan template dari situs btemplates.com sebagai contoh.

Selanjutnya tinggal mengunggah template yang telah didownload. Jangan lupa mengekstrak folder template menggunakan winrar.
Klik browse, buka file tempat penyimpanan template kemudian klik unggah

Template baru sobat sudah bisa digunakan

Jika sobat menggunakan template yang sobat downlaod kemungkinan gadget yang agan pasang di template sebelumnya akan terhapus. Tapi jangan khawatir karena sobat masih bisa memasang kembali gadget di template baru sobat.
Sobat bisa menggunakan kembali template sobat yang sebelumnya dengan cara mengunggah template yang sudah sobat backup

Demikian tipsnya, semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Silahkan berkomentar kalau anda pikir hal itu perlu. Berikan komentar yang sewajarnya dan jangan nyepam ya sobat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More