Minggu, 18 Desember 2011

Promosikan Blog Anda di Facebook Menggunakan RSS Graffiti

Halo sobat bloggers! Perkenalkan nama saya Filio. Saya adalah seorang blogger pemula(newbie) yang masih duduk di bangku sma. Pengalaman saya di dunia blog masih kurang, oleh karena itu saya minta maaf apabila blog saya kurang bagus atau berkenan di hati sobat bloggers.

Untuk postingan saya yang pertama ini, saya akan sharing mengenai update postingan blog di Facebook secara otomatis menggunakan RSS Graffiti. RSS Graffiti adalah aplikasi facebook yang membantu mempromosikan blog sobat di situs jejaring sosial tersebut. Caa kerjanya, setiap kali ada postingan baru di blog, maka akan terupdate secara otomatis di Facebook sobat. Jadi sobat gak perlu share linknya lagi.
Hal ini akan memberikan keuntungan bagi sobat yaitu traffic blog akan meningkat ketika teman di facebook membaca feed blog tersebut. Selain itu aplikasi ini dapat membantu sobat untuk mempromosikan blog di facebook tanpa perlu membagikan link postingan setiap kali ada postingan baru karena RSS Graffiti akan otomatis mengupdatenya untuk sobat.

Ok, langsung saja saya kasih caranya. 

Pertama login ke akun facebook sobat. Jika sudah login, buka situs ini di tab baru : rssgraffiti.com
Jika sudah masuk di home rss graffiti klik start sharing


Selanjutnya sobat dimintai izin agar aplikasi RSS Graffiti bisa terhubung dengan Facebook sobat. Klik pada "Click Here to authorize RSS Graffiti."

Sama seperti halaman sebelumnya, sobat akan dimintai izin Facebook agar RSS Graffiti bisa terhubung dengan akun Facebook sobat. Klik Izinkan untuk agar facebook bisa terintegrasi dengan RSS Graffiti.

Setelah Facebook sobat terhubung dengan RSS Graffiti, sobat akan masuk pada halaman seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya klik +Add Feed

 
Selanjutnya pada bagian setingan, atur sesuai keinginan sobat. Pada bagian Basics, isilah alamat feed url, source name, dan source url, style pada kolom yang tersedia. Untuk Feed url isi dengan alamat feed blog sobat. Ingat bahwa alamat feed untuk blogspot hanya ada dua, yakni feeds/posts/default (untuk Atom) dan feeds/posts/default?alt=rss (untuk RSS). contoh: http://filkul.blogspot.com/feeds/posts/default atau http://filkul.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss.

Dan pada kolom Source name, isi dengan nama blog sobat atau nama lain sesuai keinginan sobat yang akan menjadi nama tampilan sumber pada facebook sobat. Misalnya Source Name : Filio Kulas Blog

Dan untuk kolom Source url, isi dengan alamat blog sobat, misalnya : http://filkul.blogspot.com.

Sedangkan pada kolom Style, pilih setingan tampilan feed di Facebook sobat, berikan tanda bulat pada pilihan yang tersedia. 


Untuk setingan selanjutnya silhkan isi sesuai petunjuk.

Jika semua setingan selesai klik save



Sekarang tinggal membuat posting baru di blog sobat, dan postingan sudah diterbitkan beberapa menit kemudian linknya otomatis tersharing di Facebook sobat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat :)












           



2 komentar:

saya baru tau nih gan,, kalo saya makek ping, dia bisa promosiin blog ke 20 sosial media gan, kallo ini brapa sosial media??

cuma bisa ke facebook gan... buat update postingan otomatis supaya kita ga perlu repot share linknya

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Silahkan berkomentar kalau anda pikir hal itu perlu. Berikan komentar yang sewajarnya dan jangan nyepam ya sobat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More