Kamis, 12 Januari 2012

Kali Ini Giliran Liverpool Permalukan City













Manchester City kembali menelan kekalahan di kandang sendiri. Usai tersingkir dari ajang piala FA karena kalah 3-2 dari Manchester United, kini City kembali merasakan pahitnya kekalahan. Adalah Liverpool yang sukses mengalahkan City dalam leg pertama semifinal piala Carling yang digelar di Etihad Stadium, Kamis(12/01/2012). Liverpool sukses mengalahkan City dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Livepool dicetak oleh Steven Gerrad lewat tendangan penalti di babak pertama.

Bermain di markas lawan The Reds langsung melancarkan serangan begitu peluit dibunyikan, namun sayangnya serangan Liverpool masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan The Citizens.

Baru di menit ke-12 Liverpool sukses membuka skor. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan Stevan Safic terhadap Daniel Agger di kotak penalti, wasit Lee Mason langsung menunjuk titik putih. Kapten Steven Gerrad yang bertugas sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya menaklukan penjaga gawang Joe Hart. The Reds unggul 1-0.

Tertinggal 1-0 City meningkatkan intensitas serangan. Sebuah peluang didapatkan di menit 29. Sayang, tendangan bebas Mario Balotelli masih membentur pagar betis. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Unggul 1-0 tidak membuat Liverpool mengendurkan serangan. Tusukan-tusukan dilancarkan ke pertahanan City meskipun belum membuahkan gol tambahan.

Peluang didapatkan City di menit 65 lewat Sergio Aguero, sayang tendangannya masih bisa ditangkap kiper Jose Reina yang tampil cukup baik malam itu. Peluang emas kembali didapatkan City melalui Gareth Barry. Barry sempat berhadapan satu lawan satu dengan Reina. Namun usaha Barry kembali mentah di tangan  kiper kedua timnas Spanyol itu.

Tensi permainan yang semakin meningkat membuat permainan menjurus kasar. Di menit 85, Samir Nasri bertengkar dengan Jamie Caragher sehingga wasit harus memberikan kartu kuning kepada keduanya.

Alhasil skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Dengan hasil ini City harus menang dengan selisih dua angka saat kedua bertemu kembali di Anfield 26 Januari mendatang. Sementara Liverpool hanya butuh hasil imbang di kandang sendiri untuk lolos ke final

Susunan Pemain:
Manchester City: Joe Hart, Micah Richards, Joleon Lescott, G. Clichy, S. Savic, N. de Jong (Aleksandar Kolarov ’72), Gareth Barry, Adam Johnson (Edin Dzeko ’68), James Milner, Sergio Aguero, Mario Balotelli (Samir Nasri ’39).

Liverpool: Pepe Reina, G. Johnson, Daneil Agger, M. Skrtel, M. Kelly, Stewart Downing (Jose Enrique ’60), Steven Gerrard, J. Spearing (Charlie Adam ’22) , J. Henderson,  Craig Bellamy (Jamie Carragher ’77) , Andy Carroll.

Sumber




Sumber Video

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Silahkan berkomentar kalau anda pikir hal itu perlu. Berikan komentar yang sewajarnya dan jangan nyepam ya sobat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More