Kamis, 05 Januari 2012

Doa Seekor Bunglon


sumber gambar : inpogue.com

"Tuhan,
Engkau memberiku anugerah untuk
mengubah warna kulitku.
Di pucuk daun warna kulitku menjadi hijau.
Saat merayap di pohon warnaku menjadi kehitam-hitaman.
Dengan cara itu, aku dapat menghindari musuh
yang ingin mencoba menyakiti aku!"


"Tuhan,                                                                                                       
aku sungguh sakit hati.
Manusia menyebutku sebagai binatang yang tidak mempunyai kepribadian.
Bunglon binatang yang tidak berani menampakan jati diri.
Buglon si picik yang pandai untuk mencari keselamatan diri.
Pada waktu mengganti warna,
mereka menuduhku mencari keuntungan pribadi!"

"Tuhan,
manusia memang tidak adil.
Mereka menuduhku tidak mempunyai kepribadian.
Padahal ini semua kekayaan anugerah-Mu.
Lain halnya dengan manusia sendiri.
Mereka tak Kauciptakan seperti aku,
tetapi mereka sangat suka mengubah
'warna kulitnya' hanya demi keuntungan
dan egoisme mereka sendiri!"

"Tuhan,
manusia menghinaku karena aku binatang lemah.
Mereka tidak sadar kalau mereka justru
sering menjual diri dengan meniru aku.
Oleh karena itu, aku berdoa untuk manusia
agar dalam hidup selalu menerima diri
dan selalu dekat pada-Mu, sehingga setiap tindakannya 
menampakan kebijaksanaan-Mu!"

Sumber : N. Wahyu S. Pujian dan Doa 70 Binatang

2 komentar:

hehe.. makasih sudah berkunjung dan berkomentar sob :)

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Silahkan berkomentar kalau anda pikir hal itu perlu. Berikan komentar yang sewajarnya dan jangan nyepam ya sobat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More