Sabtu, 07 Januari 2012

Cara Mudah Memasang Widget Alexa

Wah, udah lama sekali nih saya ga nulis posting tentang widget, kira-kira udah seabad setahun lamanya (terakhir kali saya nulis tentang widget tanggal 30 desember 2011, jadi kira-kira udah setahun lah dari sekarang :D)

Postingan kali ini saya akan membahas soal cara mudah memasang widget alexa. Mengapa judulnya cara mudah? Karena memang tutorial yang saya berikan ini caranya mudah, mudah sekali malah :D.. Dari blogger yang senior sampai kakek2 dan nenek2 blogger yang baru pemula pun tahu cara memasang widget ini. Makanya, sebelum postingan ini saya buat saya sempat ragu apakah tulisan saya ini akan bermanfaat atau tidak? akan dibaca atau tidak? Tapi apa boleh buat, karena moto hidup saya adalah "live to share" makanya saya membulatkan tekat untuk tetap memposting entri ini, terserah mau diapakan.. mau diketawain ke, mau dibilang gak ada ide buat posting ke, bodoh amat yang penting posting gan!

Oke, daripada kelamaan dengar curhat saya mendingan kita langsung aja praktekin cara membuat daging sei khas kota kupang dimakan sama sambal mantap dah memasang widget alexa.

Pertama, masuk ke homepagenya alexa, http://www.alexa.com/
Jika sudah masuk ke homepage, klik site tools yang ada di bagian atas halaman situs alexa
Jika sudah masuk ke site tools klik "alexa site widgets yang ada di bagian bawah halaman situs
Selanjutnya, agan akan diarahkan ke halaman traffic widgets. Pilihannya ada 2 gan, mau yang alexa site stats button atau yang alexa traffic stats button. Kalau saya sih pilih yang pertama gan, karena ada links in yang menunjukan tingkat kepercayaan alexa terhadap terhadap suatu website, mirip kaya google page ranks gitu gan. Kalau udah mutusin mau pilih yang mana, masukan alamat blog di kotak yang tersedia kemudian klik built widget. 

Nah, langkah terakhir tinggal copy code html yang disediakan, masuk ke dasbor-pilih rancangan-tambah gadget-paste code html-terakhir klik simpan. Widget alexa sudah terpasang di blog sobat :)




2 komentar:

ckckckckckck...... tante alexa memeang tiada duanya! tak ada blogger yang tak jatuh cinta...!

hehe.. iya sob, alexa emang top wk5

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Silahkan berkomentar kalau anda pikir hal itu perlu. Berikan komentar yang sewajarnya dan jangan nyepam ya sobat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More