Minggu, 01 Januari 2012

Memaknai Tahun Baru 2012

Setiap orang punya cara tersendiri untuk menyikapi tahun baru 2012. Ada yang menyikapinya dengan membicarakan seputar ramalan kiamat, yang katanya jatuh pada tanggal 21  Desember 2012 (ada juga yang bilang tanggal 1 desember). Beragam pula cara orang memberikan tanggapan terhadap ramalan tersebut. Ada yang menanggapi secara serius, dan ada pula yang menanggapinya secara humor seakan tidak terlalu peduli terhadap ramalan mengenai kiamat tersebut.


Ada juga orang yang tidak terlalu peduli terhadap pergantian tahun ini. Baginya, tahun baru akan sama seperti tahun-tahun sebelumnya dan juga tahun-tahun yang akan datang. Malam pergantian tahun baginya juga sama seperti malam-malam di hari biasa, pergantian hari yang lama ke hari yang baru. Tahun 2011 sudah berlalu kemudian datang tahun 2012, begitu pula nanti tahun 2012 berlalu kemudian datang tahun 2013. Orang-orang yang berpikiran seperti ini cenderung bersikap pesimis terhadap perubahan dan tahun 2011 mungkin menyisakan banyak penyesalan baginya. Atau mungkin saja, orang-orang ini tak perlu menunggu sampai tahun baru untuk melakukan perubahan dalam hidupnya.

Selain itu, banyak orang yang menganggap tahun baru sebagai momen yang perlu dirayakan. Banyak cara untuk merayakan tahun baru. Ada yang merayakannya dengan berpesta sepanjang malam, sambil menunggu pergantian malam pergantian tahun. Ada pula yang merayakannya dengan keliling kota dengan motor atau mobil sekedar untuk hura-hura dan bersenang-senang. Ada juga yang memilih merayakannya dengan mengunjungi sanak saudara sekedar untuk bersilahturahmi dan mengucapkan selamat. Lantas bagaimana cara yang tepat untuk menyikapi momen tahun baru ini?

Momen tahun baru hendaknya dipandang sebagai suatu momentum untuk melakukan perubahan. Perubahan dimulai dari diri sendiri, keluarga hingga berlanjut ke lingkungan sekitar. Bersyukur atas segala rahmat yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa serta menjadikan pengalaman yang tidak menyenangkan pada tahun lalu sebagai sebuah pelajaran pada tahun yang ini juga merupakan salah satu cara untuk merayakan tahun baru. Akhirnya saya hanya bisa mengucapakan selamat tahun baru 2012 untuk sobat bloggers. Semoga tahun ini dapat menjadi momentum bagi kita untuk melakukan perubahan dan tahun ini segala rencana dan keinginan kita dapat dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa.


0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Silahkan berkomentar kalau anda pikir hal itu perlu. Berikan komentar yang sewajarnya dan jangan nyepam ya sobat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More