Senin, 16 Januari 2012

Gol Tunggal Milito Menangkan Inter











Inter Milan sukses mengalahkan Ac Milan dalam laga panas bertajuk derby della Madonnina dalam laga yang berlangsung di stadion San Siro, Senin (16/1/2012) dini hari WIB.

Sejak peluit dibunyikan pertandingan langsung berjalan dengan tempo tinggi. Di menit ke-4, Inter sukses mencetak gol. Thiago Motta berhasil mencetak gol lewat tandukannya memanfaatkan umpan Douglas Maicon. Sayang, gol ini harus dianulir wasit Daniele Orsato karena Maicon lebih dulu terperangkap offside.

Terhenyak dengan serangan Inter, Milan berusaha melancarkan serangan balasan. Alexandre Pato hampir membuka skor, jika saja tendangannya dari kotak penalty tidak melambung di atas mistar gawang.

Milan kembali mendapat peluang di menit ke-21. Memanfaatkan umpan mendatar Emanuelson, Boateng yang tidak terkawal melepaskan tembakan, sayangnya bola masih melayang di atas mistar gawang yang dikawal Julio Cesar.

Ibra juga hampir membuka skor di menit ke-31. Sayang tendangan akrobatiknya menyambut umpan silang Boateng masih melambung di atas mistar gawang Cesar.

Inter bukannya tanpa peluang. Ricky Alvarez hampir membuka skor bagi Inter Milan. Memanfaatkan umpan silang Yuto Nagatomo, Ricky yang tidak terkawal di mulut gawang melepaskan tendangan. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah sehingga masih bisa diamankan Christian Abbiati.

Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Inter sukses membuka skor di menit ke-54. Berawal dari serangan balik cepat, Javier Zanneti menggiring bola kemudian memberikan umpan ke Diego Milito. Memanfaatkan blunder Ignazio Abate, Milito yang mendapatkan bola langsung menggiringnya ke kotak penalti kemudian melepaskan tendangan mendatar ke pojok kiri gawang Milan. 1-0 Inter memimpin.

Tertinggal, Milan langsung merespon dengan meningkatkan intensitas serangan. Namun pola defensive yang diterapkan Inter membuat Milan kesulitan mencetak gol.

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri memasukan Clarence Seedorf dan Stephan El Shaarawy di 10 menit terakhir. Seedorf melepaskan tendangan jarak jauh yang mengarah ke gawang Cesar, namun kiper asal Brasil sigap mengamankan bola. Begitu pula dengan El Shaarawy yang sontekannya digagalkan Cesar.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Hasil ini mengakibatkan rekor tak terkalahkan Milan di San Siro pecah. Milan tetap di peringkat dua, tertinggal satu poin dari Juventus yang bermain imbang dengan Cagliari.

Sementara bagi Inter, ini merupakan kemenangan keenam secara beruntun. Inter kokoh di peringkat lima dengan 32 poin, tertinggal 1 poin dari peringkat ketiga, Lazio.




http://www.youtube.com/watch?v=cNS5_VCSnQo

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Silahkan berkomentar kalau anda pikir hal itu perlu. Berikan komentar yang sewajarnya dan jangan nyepam ya sobat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More