Kamis, 19 Januari 2012

Madrid Takluk di Rumah Sendiri



















Barcelona membuat juara bertahan Real Madrid tak berkutik dalam leg pertama perempatfinal copa del rey yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Kamis (19/12/2012) dini hari. Gol tuan rumah dicetak oleh Cristiano Ronaldo di babak pertama, sedangkan tim tamu berhasil membalikan keadaan di babak kedua melalui gol Carles Puyol dan Eric Abidal.

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid langsung membuka skor di babak pertama. Berawal dari pergerakan Ronaldo di sayap kiri, winger Portugal melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu dihadang kiper Jose Maria Pinto. 1-0 Madrid unggul pada menit 11.

Tertinggal , Barca mencoba menyamakan skor. Sebuah peluang didapatkan Alexis Sanchez pada menit 16. Sayang, sundulan Sanchez masih mengenai mistar gawang.

Barca terus menekan pertahanan Madrid. Pada menit 26, Blaugrana kembali mendapat peluang. Kali ini melalui pemain terbaik dunia tiga kali, Lionel Messi. Sayang tendangan Messi masih dapat ditepis Casillas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Usaha Barca menyamakan kedudukan membuahkan hasil pada menit 49. Berawal dari sepak pojok Xavi, tandukan Carles Puyol membobol gawang Casillas. Skor menjadi 1-1.

Madrid memperoleh peluang untuk mengungguli Barca. Berawal dari pergerakan Hamit Altintop di sayap kanan, umpan lambungnya berhasil ditanduk Karim Benzema. Sayang tendangan striker Perancis hanya menerpa mistar gawang Barca.

Barca sukses membalikan skor di menit 77. Berawal dari umpan terobosan Messi, Abidal dengan tenang membobol gawang Casillas. 

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil ini, Madrid setidaknya butuh kemenangan dengan selisih dua angka saat dijamu Barca pada leg kedua yang akan digelar di Camp Nou.




http://www.youtube.com/watch?v=3gTALC-2YAA

1 komentar:

sepertinya ambisi Madrid untuk menaklukan Barcelona di depan pendukungnya harus musnah, namun Jose Mourinho masih berambisius untuk mengalahkan Barcelona di Camp Nou, meskipun itu sebuah pekerjaan yang sulit. bener enggak sob???

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca postingan ini. Silahkan berkomentar kalau anda pikir hal itu perlu. Berikan komentar yang sewajarnya dan jangan nyepam ya sobat

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More